Surga tersembunyi Pulau Lombok Pantai Ela Ela di Sekotong Lombok Barat

14 Oct 2014

Pulau Lombok sebagai salah satu daerah kebanggan propinsi Nusa Tenggara Barat karena keindahan alamnya, terutama keindahan pantainya yang tidak kalah dengan daerah lain. Lokasi wisatanya yang merata di setiap kabupaten membuat pulau ini semakin hari semakin ramai di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanaegara, walau beberapa wisatawan hanya mengenal pulau ini dengan pantai senggigi da gili trawangannya. Padahal masih banyak keindahan alam yang juga tidak kalah indahnya dengan gili trawangan dan senggigi. Salah satunya adalah pantai yang terletak di kabupaten Lombok Barat, tepatnya di kecamatan Sekotong ini. Adalah pantai yang di sebut dengan pantai Ela Ela atau oleh penduduk sekitar di sebut pantai Elaq Elaq, yang dalam bahasa setempat itu berarti Lidah. Di sebut demikian oleh penduduk setempata karena pantai ini berbentuk seperti lidah yang menjulur akibat letak geografisnya pada sebuah daratan yang menjorok ke laut ( Tanjung ).Karena di daerah sekotong ini kebanyakan daerahnya masih belum banyak di kenal dan di kunjungi menjadikan pantai ela ela ini masih begitu alami dan bersih.

pantai-ela-ela-sekotong

Keindahan yang kita temukan di lokasi inipun dapat kita nikmati dari kejauhan dalam perjalanan ke lokasi ini. Dana sesampainya di lokasipun akan lebih memukau dengan pasir putihnya yang sangat bersih dengan deretan pohon pohon kelapa di sepanjang tepi pantai yang membuat Susana pantai menjadi teduh dan nyaman. Pantainyapun sangat nyaman untuk dapat kita nikmati dengan mandi sepuasnya sambil menikmati keindahan sekitar dan biota lautnya yang beraneka warna dan ragamnya. Di depan tanjung ini terdapat sebuah pulau kecil yang di sebut dengan Gili penyu, yang mana bila air laut surut kita dapat menyebrang dengan berjalan kaki sejauh sekitar 200 meter, sambil menikmati pemandangan yang sangat jarang bisa kita lihat langsung yaitu bintang laut yang berserakan di dasar pantainya, sehingga seolah olah kita berada dalam satu skets the lost world seperti film film hollywood.

pantai-ela-ela-lombok

Adapun karena lokasi ini masih jarang di ketahui masyarakat luas, sebaiknya kita mengunjunginya bersama jasa perjalanan wisata terbaik di pulau Lombok yang mengenal seluk beluk daerah pulau Lombok, bersama jasa wisata LOMBOK TOUR PLUS, maka kita akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan dalam berwisata, mulai dari pemesanan paket paket wisata mereka yang mudah hanya dengan menghubungi ke nomor telepon 0370-7027587 atau pin BBM 26676D76.


TAGS wisata lombok pantai sekotong


-

Author

Follow Me