Wisata Tanjung Aan Lombok Yang Menyenangkan

12 Sep 2014

Pantai tanjung aan terletak di daerah Pulau Lombok paling Selatan, yang merupakan satu wilayah dengan pantai Kuta. Tapi terdapat keunikan lain yang tidak ada di pantai kuta, yaitu di saat sore hari, yang mana di saat ini air laut di pantai ini akan naik, yang menjadikannya sangat cocok sebagai tempat surfing. Selain keindahan bawah lautnya yang juga tidak kalah dengan keindahan bawah laut pantai lainnya. Sehingga di tempat ini kita dapat menikmatinya dengan banyak aktivitas, dengan cara snorkeling atau sekedar jalan jalan di pantai pasir putih berbentuk butiran merica. Di sekitar pantai Tanjung aan ini juga terdapat bukit bukit hijau kecil yang dapat kita naiki dengan mudah karena sudah ada tangga menuju ke puncaknya untuk dapat menikmati keindahan alam pantai tanjuung aan ini lebih utuh.

Mengenai kaitan ceritra penduduk setempat tentang pantai di wilayah ini, Pantai Tanjung aan merupakan asal dari Putri mandalika, yang mana di pantai barat lokasi ini, yaitu pantai Kuta merupakan pantai tempat putri Mandalika bunuh diri. Sehingga di waktu tertentu, di kedua pantai ini di selenggarakan suatu acara tradisional yang di sebut Bau Nyale. Bau nyale ini adalah harinya mandalike yang datang menyerupai, bisa dikatakan cacing kecil.

Ingin mengunjunginya ? Hubungi LombokTourPlus yah di 62 8573 985 3977 atau add pin bb kami di 2A6D01DE wisata bersama LombokTourPlus dijamin menyenangkan dan mengesankan karena pelayanan yang memuaskan.


TAGS


-

Author

Follow Me